Manusia Bersayap Terbang Disamping Pesawat Airbus A380

Dua manusia bersayap terbang di samping pesawat Airbus Emirates A380 milik maskapai penerbangan Emirates di atas kota Dubai pada ketinggian 6.000 kaki (sekitar 2 km di atas permukaan laut ) yang diabadikan dalam sebuah video komersil.

Manusia bersayap yang dimaksud adalah Yves Rossy dan Vince Reffet, Keduanya mengenakan baju jetpack yang berpendorong roket dan bersayap untuk melakukan aksi demonstrasi terbang mengejar pesawat airbus Emirates A380 tersebut.

Aksi Yves Rossy sebenarnya bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh si stuntman profesional ini, Karena sebelumnya Ia juga pernah terbang melintasi menara Burj Khalifa di Dubai dengan jetpack-nya.

Rekaman Video Manusia Bersayap

Untuk merekam video aksi kedua manusia terbang yang sedang “mengejar” Airbus A380 ini tidaklah mudah. Tim videografer yang sudah dipersiapkan sebelumnya berusaha merekamnya dari pesawat kecil yang terbang berdekatan pesawat airbus tersebut. Berbagai latihan dan perhitungan dipelajari dengan sangat teliti, Karena kesalahan sekecil apapun dapat berakibat fatal.

Kamu bisa menikmati rekaman video prosesi pengejaran lewat tayangan YouTube di bawah. Kedua manusia terbang tersebut terlihat sangat kecil ketika berada di samping Airbus A380 dan tampil dengan berbagai manuver yang penuh variasi mengagumkan.

Perlu diketahui airbus A380 menjadi pesawat penumpang terbesar saat ini. Pesawat dengan dimensi panjang 72 meter, tinggi 24 meter mampu mengangkut sekitar 800 penumpang.

Share