Mau Cabut Uban ? Kenali Efek Buruk yang Mencengangkan ini

Yang namanya uban kalau sudah muncul menghiasi rambut pasti serasa risih. Tidak hanya rasa gatal yang timbul, tapi gengsinya penampilan karena uban yang terlihat juga menjadi salah satu pemicu yang kuat.

Sehingga timbul keinginan untuk mencabut secara paksa uban-uban di kepala menjadi tak terhindarkan.

Tetapi buat Anda yang memiliki uban, disarankan untuk tidak mencabutnya terus menerus dengan harapan keberadaan uban akan berkurang.

Mungkin juga ubanmu akan sedikit berkurang akan tetapi tidak sebanding dengan deretan efek yang ditimbulkannya.

Nah, Apa saja efek samping dari kebiasaan buruk mencabut uban ini ? Silahkan disimak yaa

Efek Buruk Cabut Uban

Efek Buruk Mencabut Uban

  • Merusak Akar Rambut

Mencabut uban juga disebutkan dapat merusak akar dari helai-helai rambut. Bila sudah demikian maka hal ini akan menyebabkan kecenderungan terjadinya kerontokan rambut secara permanen.

Kerontokan akan terjadi di area tertentu kulit kepala terutama di tempat uban yang sering dicabut. Kondisi demikian lama – kelamaan akan membuat area tumbuh rambut menjadi botak (pitak).

  • Kulit Kepala Rusak

Jika kebiasaan buruk mencabut uban secara rutin terus menerus dilakukan, maka jangan terkejut jika nantinya kulit kepala secara perlahan akan rusak secara permanen.

  • Rusaknya Tektur Rambut

Setiap kali uban dicabut, maka secara tidak langsung Anda merusak tekstur alami rambut. Di mana kondisi ini akan meningkatkan risiko rambut baru yang tumbuh, menjadi rambut baru yang sudah rusak.

  • Folikel Rambut Rusak

Walau rambut uban sudah tercabut dari akarnya, Akan tetapi folikel tempat rambut yang dicabut paksa tersebut sesungguhnya tetap abu-abu dan mati. Apabila tumbuh kembali maka tetap akan menjadi uban lagi.

Nah, itulah beberapa efek buruk kebiasaan mencabut uban, Seremm kan ? Maka dari itu upayakan jangan melakukannya. Ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan saran-saran terbaik terhadap uban tersebut.  Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!