Softmadia.com

Tips Blog, Profil Biografi Orang Terkenal dan Artikel Inspiratif

Mau Cabut Bulu Hidung ? Kenali Bahaya yang Mengancam Anda !

Punya bulu hidung yang panjang hingga menjulur keluar ? Hal seperti ini tentu terasa sangat mengganggu penampilan. Karena risih dengan hal tersebut maka cabut bulu hidung adalah cara tercepat yang sering dilakukan. Namun dibalik itu ada bahaya yang tidak bisa dianggap sepele bila mencabut bulu hidung.

Perlu diketahui bahwa bulu hidung yang terdapat di dalam hidung memiliki fungsi melindungi tubuh kita dari serangan berbagai bakteri. Bulu hidung akan menyaring bahkan mencegah masuknya semua jenis patogen lewat udara. Sehingga patogen tidak bisa mencapai rongga pernafasan pada bagian dalam.

bahaya cabut bulu hidung

Jadi selain mengurangi daya cegah bakteri, mencabut bulu hidung akan memberikan efek buruk terhadap tubuh kita. Apa saja bahayanya ? Simak penjelasan berikut ini :

 

Bahaya Cabut Bulu Hidung

1. Pendarahan ringan

Saat melakukan pencabutan bulu hidung, Ada bagian dari lapisan kulit dalam hidung yang akan terluka. Hal ini menyebabkan pendarahan ringan sehingga membuat rasa perih. Selain itu ada kemungkinan akar bulu hidung akan tercabut dan tidak akan tumbuh lagi.

Pendarahan ringan ini memang bisa berhenti tanpa perawatan tapi di sisi lain juga meninggalkan rasa sakit.

Baca juga : Mau Cabut Uban ? Kenali Efek Buruk yang Mencengangkan Ini

2. Infeksi

Pendarahan ringan yang terjadi pada hidung telah membuka sebuah luka kecil pada bagian hidung. Kondisi ini bisa memudahkan bakteri yang berasal dari tangan Anda atau udara bisa masuk ke luka kecil tersebut. Bakteri yang masuk akan mengalir melalui pembuluh darah ke bagian tubuh yang lain.

Kita tahu bahwa letak hidung dan otak sangatlah berdekatan. Jadi sangat memungkinkan ada bakteri masuk yang menuju otak melalui pembuluh darah. Bila sudah demikian tentu akan menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih fatal lagi.

Nah seremm kan…

Jadi harus gimana donk ?

Bagi Anda yang memiliki bulu hidung yang sudah panjang, Ada baiknya menggunting bulu hidung yang keluar.  Hati – hati mengguntingnya jangan sampai terkena bagian hidung Anda.

Pastikan pula gunting yang digunakan seteril agar tidak ada kuman yang masuk ke dalam hidung.

Semoga bahaya mencabut bulu hidung dapat terhindari dan penampilan Anda tetap menawan…

Updated: 28th July 2017 — 10:16
Softmadia.com © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!