Aplikasi Yahoo Mail Tidak Perlu Password Untuk Sign In

Pada ulang tahun yang ke 18, Yahoo Mail telah memperkenalkan aplikasi baru yang lebih cepat, responsive, dan aman. Aplikasi Yahoo Mail tidak perlu password untuk sign in tetapi menggunakan Yahoo Key Account untuk mengirimkan SMS pemberitahuan langsung ke ponsel Anda untuk satu kali log in (Password On-Demand) . Aplikasi yang sepenuhnya didesain ulang diharapkan dapat menjadi lebih baik dan mudah untuk digunakan.

Pihak Yahoo berpendapat bahwa salah satu kesulitan terbesar dari era digital adalah harus menghafal password yang seringkali panjang dan tidak mudah untuk diingat serta lebih mudah kena hack.  Sehingga jika sudah beralih menggunakan password on-demand ini diharapkan merupakan langkah awal menuju masa depan yang bebas password.

Tehnik yang dimiliki fitur baru tersebut lebih aman, elegan dan mudah digunakan karena hanya sebatas menekan sebuah tombol daripada penggunaan password tradisional sebelumnya yang rumit, Apalagi jika memiliki lebih dari satu akun.

Fitur Baru untuk Aplikasi Yahoo Mail

Fitur baru ini akan menggunakan verifikasi dari ponsel tanpa harus memasukan kode apapun. Apabila smartphone hilang, verifikasi pemberitahuan dapat dikirim ke akun email atau nomor ponsel lain yang terkait.

baca juga : cara membuat email di yahoo

Bila Anda ingin mencoba menggunakan fitur password on-demand, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke akun Yahoo.com Anda
  2. Klik nama Anda di pojok kanan atas
  3. Klik “Security Account” yang ada di bagian kiri layar
  4. Klik pada slider bagian “on-demand password”
  5. Masukkan nomor telepon
  6. Yahoo akan mengirimkan kode verifikasi
  7. Masukkan kode tersebut

yahoo on demand password

Dan selanjutnya setiap kali Anda mau sign-in maka aplikasi akan mengirimkan password ke telepon Anda yang digunakan untuk melakukan login.  Sayangnya fitur ini sementara hanya diberlakukan di Amerika Serikat.

Yahoo Key Account kini sudah tersedia untuk aplikasi Yahoo Mail baru dan akan menyusul aplikasi yang lain pada tahun ini.  Eksekutif Yahoo juga mengumumkan bahwa aplikasi Yahoo Mail memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan akun email Outlook, Hotmail dan AOL, saat masuk ke akun Yahoo mereka.

Mail baru juga menghubungkan ke Twitter, LinkedIn dan Facebook, untuk menambahkan foto dan menghubungkan dengan email, telepon dan informasi media sosial sebagai kontak.

Tertarik untuk mencoba Aplikasi Yahoo Mail baru tersebut ?,  Anda dapat dengan mudah mendownloadnya di Apple App Store atau di Google Play.

error: Content is protected !!