8 Hal yang Dapat Meningkatkan Penghasilan AdSense

Setiap Publisher AdSense pasti berharap dapat meningkatkan penghasilan AdSense sebanyak-banyaknya, Hal ini sudah menjadi cita-cita publisher  seantero jagat raya.  Saya juga demikian he he…

Hal ini terlihat dengan berbagai tulisan pengalaman dari orang-orang yang telah sukses duluan sebagai publisher. Umumnya mereka menuliskan kesuksesan sebagai publisher dengan meraup penghasilan yang amat luar biasa, Hingga ada yang mengatakan bahwa mereka telah menggantungkan hidupnya sebagai Publisher AdSense. Saya yakin Anda pun dapat sukses seperti mereka apabila mengetahui cara meningkatkan penghasilan AdSense tersebut.

Lalu apa saja yang dapat membuat pendapatan AdSense Anda menjadi tinggi ? Silahkan disimak 8 hal yang dapat meningkatkan penghasilan AdSense berikut :

Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense

1. Trafik Yang Tinggi

Trafik adalah faktor pasti yang mendatangkan earnings AdSense, Semakin tinggi trafik blog maka earnings cenderung akan mengikutinya. Ingat, yang meng-klik iklan di blog adalah pengunjung. Walaupun tidak semua pengunjung melakukan klik tetap saja dengan tingginya trafik maka peluang untuk mendapatkan klik lebih besar. Dengan demikian pengaruh tingginya trafik akan menuai penghasilan yang tinggi pula.

2. Penempatan Unit Iklan pada Posisi yang Mudah Terlihat

Posisi iklan juga berperan penting dalam meningkatkan CTR AdSense, Pada prakteknya iklan yang ditempatkan di dalam postingan cenderung lebih banyak mendapatkan klik dari pada iklan yang ditempatkan jauh dari postingan. Tetapi Anda harus berhati-hati dalam menempatkan iklan, Buat iklan tetap tampak seperti iklan jangan melakukan berbagai manipulasi hingga membahayakan akun AdSense Anda.

Lakukan uji coba penempatan posisi unit iklan agar mendapatkan hasil yang maksimal karena hasil klik amat bergantung pada model template. Di bawah ini ada beberapa posisi iklan yang merupakan praktik terbaik yang bisa Anda coba terapkan pada blog Anda :

• Posisi iklan di bawah judul postingan
• Posisi iklan di bawah artikel postingan
• Posisi iklan di sidebar paling atas

Jangan lupa lakukan setting warna iklan agar serasi dengan blog, Upayakan membuat iklan terlihat menyatu dengan blog agar berpeluang untuk diklik pengunjung.

3. Gunakan Ukuran Unit Iklan yang besar atau Responsive

Ukuran yang besar akan membuat iklan semakin mudah terlihat, Idealnya iklan yang berukuran besar adalah unit populer yang memiliki tingkat persaingan tinggi dari para pemasang iklan. Tetapi jangan lupa tetap upayakan sesuai dengan model template. Bila blog Anda lebih banyak mendapatkan trafik yang berasal dari media mobile sebaiknya gunakan unit iklan responsive agar penampilan iklan dapat disesuaikan dengan perangkat mobile.

4. Menggunakan Unit Iklan Text dan Image

Pasanglah unit iklan text dan gambar ( image ) agar menarik perhatian pengunjung dan terjadi perebutan penampilan iklan oleh para Advertiser sehingga akan menyebabkan CPC AdSense menjadi lebih tinggi.

5. Gunakan Saluran Khusus

Saluran khusus (custom channel) ini merupakan saluran yang bertujuan untuk melacak kinerja masing-masing unit iklan. Tetapi hal ini dapat digunakan untuk memberitahukan kepada para pengiklan bahwa ada blog yang lebih tertarget yang dapat mereka gunakan untuk memajang iklannya. Jadi dengan kata lain, bila custom channel ini diterapkan maka pengiklan yang tertarik dengan blog Anda akan menargetkan iklannya untuk dapat tampil di blog Anda.

6. Jangan Pasang Iklan Selain AdSense

Saya yakin bila Anda mengunjungi blog yang memasang banyak iklan tentu akan menambah pusing 7 keliling. Jangankan mengklik iklan, Untuk membuka lebih lanjutpun saya kira sudah enggan apalagi membaca artikelnya harus menutup iklan yang bergentangan begitu banyak, Oleh karena itu sebaiknya upayakan membuat blog Anda hanya berisi artikel dan iklan AdSense saja agar peluang untuk mendapat klik menjadi lebih besar.

Dan melalui artikel ini saya juga menyarankan kepada para Publisher agar memperhatikan hal ini, Biarkan para pengunjung lebih menikmati artikel dengan sedikit iklan, Saya yakin pengunjung akan senang dan mungkin setelah membaca artikel Ia akan mengklik iklan dengan senang hati. Daripada Anda memasang iklan berjibun yang membuat para pengunjung menjadi takut lebih baik memasang beberapa iklan saja.

7. Perhatikan Loading Blog

Loading blog merupakan komponen penting yang akan mempengaruhi penghasilan AdSense. Bisa dibayangkan bila mengunjungi blog yang loadingnya berat. Jangankan mengklik iklan, menunggu loading saja sudah kewalahan dan sebelum iklan tampil seluruhnya mungkin pengunjung sudah pergi ke blog lain untuk mencari informasi lebih lanjut.

8. Sangat Bergantung pada Niche blog

Setiap artikel yang memiliki trafik mempunyai peluang untuk mendapatkan klik yang besar. Namun hal ini juga amat dipengaruhi oleh niche yang dipilih. Niche yang tepat akan memiliki peluang mendapatkan penghasilan yang tinggi. Setiap niche memiliki tingkat persaingan harga pengiklan Adwords yang berbeda-beda sehingga Anda harus tepat memilih niche agar berpenghasilan besar. Niche yang biasanya memiliki nilai klik tinggi misalnya niche otomotif, asuransi, perumahan, teknologi, kesehatan dan lain-lain.

Nah Anda bisa mencoba 8 hal yang dapat meningkatkan penghasilan AdSense di atas agar menjadi sukses sebagai Publisher AdSense.

Share